MPC PP Luwu Bagi Sembako, Erwin: Berikan ke Masyarakat yang Kesusahan

Bantuan paket sembako yang siap didistribusikan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

BERITA.NEWS, Luwu – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu kembali membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak covid-19. Kali ini di Kacamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (15/5/2020).

Kader PP yang juga Anggota DPRD Luwu, Erwin Barabba, turung langsung dan membagikan sembako ke masyarakat di Kacamatan Walenrang. Erwin berpesan agar teman-teman PP benar-benar selektif memberikan sumbangan tersebut dan langsung ke rumah warga.

“Harus temui langsung di rumah. Antar sampai ke pintu rumahnya. Jika perlu masuk ke dalam rumah,” pesan Erwin.

Pemberian sembako tersebut, lanjut Erwin, sebab masyarakat telah lebih dari dua bulan ‘stay at home’ yang diminta oleh pemerintah sebagai bagian dari pemutusan mata rantai covid-19.

“Tidak menutup kemungkinan sudah ada yang kewalahan memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata erwin

Hari ini, Pemuda Pancasila Kabupten Luwu kembali menyasar warga yang kurang mampu. Mereka tidak sekadar mendata warga tetapi menemui langsung warga tersebut di rumah mereka dan melihat kondisi kehidupan sehari-harinya.

Menurut Erwin, memang bantuan yang diberikan tidak semua kepada warga tetapi menyasar langsung kepada warga yang sudah serba kesusahan. Kali ini PP memberikan sumbangan berupa beras serta bahan pokok lainnya.

Selain sembako, PP juga membagikan masker serta mengajarkan kepada masyarakat terutama yang telah lanjut usia bagaimana menggunakan masker yang tepat. Termasuk menjelaskan program pemerintah melawan covid-19 seperti selalu menjaga jarak, memakai masker jika keluar rumah dan setiap saat mencuci tangan.

Melalui program Pemuda Pancasila Peduli, MPC PP Kabupaten Luwu juga turun menyalurkan paket Ramadan untuk tenaga medis non PNS, tenaga kontrak dan sukarela di setiap puskesmas yang ada di Walmas.

. Muh Asri

loading...