Lies F Nurdin Ajak Puspita Milenia Takalar Ikut Berperan Cegah Covid-19

Ketua TP PKK Sulsel Liestyati F Nurdin.

BERITA.NEWS, Takalar – Ketua Tim PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengikuti temu wicara virtual dengan Pusat Pembelajaran Ibu-ibu Takalar (Puspita) Milenia dalam Talkshow Madrasah Online Puspita, dengan tema Peran Keluarga Dalam Upaya Mencegah Penularan Covid-19.

Ia menjadi narasumber pada kegiatan yang digelar Ketua PKK Takalar dan juga ditayangkan secara live di Facebook. Peserta dari kegiatan ini, tim PKK kecamatan dan desa, serta warga yang tergabung dalam kelas pembelajaran.

Lies menyampaikan, keluarga memegang peranan penting dan merupakan garda terdepan untuk melahirkan kesadaran dalam memutus penularan Covid 19.

“Jadi menyadarkan anak-anak, tetangga juga masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, pikiran positif lahir dari peran keluarga yang mampu menciptakan suasana nyaman. Memanfaatkan stay at home untuk melahirkan kebersamaan yang lebih harmonis.

“Ini waktunya banyak komunikasi dengan keluarga, biasanya kan susah. Sekarang waktunya dekat dengan anak, menjadi guru untuk anak, sabar (melayani) dengan bapaknya,” tuturnya.

Diketahui, Program Puspita Milenia digagas pada tahun 2018. Programnya dikukuhkan bersama-sama dengan organisasi Muspida pada tanggal 21 April 2019, yang merupakan kolaborasi dan dibina langsung oleh Dinas KB yang membawahi Puspaga Ibu.

. Andi Khaerul

loading...