Kota Makassar Dipimpin Profesor, Yusran Dilantik Siang Ini

Prof Yusran Yusuf ditunjuk jadi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar dan akan dilantik siang ini, Rabu (13/5/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Prof Yusran Yusuf ditunjuk jadi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Yusran menggantikan Iqbal Suhaeb, yang masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota telah selesai.

Penunjukan Yusran sebagai Pj Wali Kota Makassar dibenarkan oleh Kadis Kominfo Makassar Ismail Hajjali. Menurut agenda Pemkot Makassar, Yusran akan diambil sumpahnya dan dilantik di Balai Kota Makassar pada Rabu (13/5/2020) pukul 13.00 nanti.

“Habis hari ini masa jabatan Pak Iqbal, dan digantikan oleh Prof Yusran,” kata Ismail saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/5), mengutip Detikcom.

Ismail menyebut pergantian Iqbal ke Yusran sesuai dengan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yusran akan memimpin Makassar hingga ada Wali Kota Makassar definitif yang dipilih dalam pemilihan wali kota pada akhir 2020 nanti.

“Rencananya akan dilantik siang nanti di Ruang Sipakatau kantor Wali Kota Makassar,” ungkapnya.

Yusran diketahui saat ini menjabat Kepala Balitbangda Sulsel. Sebelum Yusran ditunjuk oleh Kemendagri, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengirimkan tiga nama ke pemerintah pusat sebagai pengganti Iqbal Suhaeb.

Selain Yusran, nama yang disetorkan oleh Nurdin Abdullah adalah Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Rudi Djamaluddin dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Denny Irawan.

Comment