Jabat Pj Walikota Makassar, Jadi Ajang Pembuktian Bakal Calon Bupati Maros

Gubernur Sulsel melantik Pj Walikota Makassar Prof Yusran Yusuf, Rabu (13/5/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) resmi melantik Kepala Bappeda Sulsel Yusran Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar menggantikan Iqbal Samad Suhaeb, Rabu (13/5/2020).

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas yang juga Bakal Calon Bupati Maros itu sekaligus akan jadi ajang pembuktian dirinya untuk menduduki jabatan strategis sebagai kepala daerah. Apalagi sekelas Pj Walikota Kota Makassar.

Diketahui, jauh sebelum penetapan Pj Walikota tersebut, Yusran Yusuf sudah santer dikaitkan sebagai bakal calon Bupati Maros. Dia akan ikut bertarung di Pilkada serentak yang digelar di 12 kabupaten dan kota di Sulsel tahun ini.

“Tentu namanya diusulkan berharap-harap cemas ya. Jadi begitu disampaikan terpilih alhamdulillah, tetapi terus terang Makassar ini berat pandemi Covid-19, pengangguran, banyak usaha tutup,” ucap Ketua TGUPP Pemprov Sulsel itu.

Yusran mengatakan saat ini ia juga tetap menjabat pimpinan tinggi pratama Kepala Bappeda Sulsel. Hal itu, kata dia tetap sesuai aturan perundangan-undangan.

“Kan aturan tadi yang dibacakan Pak Ambarala selama menjadi Pj yang bersangkutan harus tetap menjadi pejabat Pratama. Jadi siapapun Pj harus tetap jadi pejabat jadi begitu,” ujarnya.

. Andi Khaerul

loading...