Dilantik Jadi Pj Walikota Makassar, Prof Yusran: Jahit Baju Ekspres Hingga Pinjam Topi dan Sepatu

Pj Walikota Makassar Prof Yusran Yusuf saat pelantikan, Rabu (13/5/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Nama Prof Yusran Yusuf akhirnya terpilih dan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Makassar menggantikan Iqbal Samad Suhaeb yang tidak diperpanjang masa jabatannya, Rabu (13/5/2020).

Yusran menyisihkan dua nama lainnya yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yaitu Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Prof Rudy Djamaluddin dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Denny Irawan.

Ia mengaku sempat harap-harap cemas menunggu hasil penetapan Kemendagri. Saat diumumkan terpilih, langsung menelpon sang istri untuk siap-siap menghadiri pelantikan yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  Dilempari Batu, Tim Penikam Polrestabes Tetap Bubarkan Aksi Balap Liar di Makassar

Hanya saja, mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas itu menyebut tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan. Sehingga, semua pakaian yang dipakai saat pelantikan seperti jas celana terpaksa harus jahit ekspres.

“Istri saya telpon besok pelantikan. Bajunya ini jahit ekspres. Makanya saya tadi lambat datang karena menunggu baju. Topi saja ini pinjaman. Saya nda tahu semua bergerak ada yang carikan sepatu,” ucapnya.

Ketua TGUPP itu mengatakan, banyak yang ikut membantu persiapan dirinya jelang pelantikan tersebut. Mengingat waktu yang sangat singkat untuk melakukan persiapan kurang H-1 jelang pelantikan.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Kecuali Lutim Minus Bupati

“Ada provinsi, ada dari sini. Termasuk Pak Sekda, Biro Pemerintahan Provinsi. Kan dia telpon saya apa yang kurang prof. Itu enaknya kalau banyak teman toh,” ungkapnya.

Diketahui, masa jabatan Pj Walikota Makassar tersebut akan berakhir hingga ditetapkan Walikota dan Wakil Walikota defenitif melalui Pilkada serentak 12 kabupaten dan kota.

. Andi Khaerul