Bupati Luwu Serahkan BLT di Desa Buntu Barana Bersama Kepala Dinas PMD

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu H.Basmin Mattayang kembali turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) sebanyak 600 ribu per KK selama 3 bulan kepada masyarakat Desa Buntu Barana, Kec.Suli Barat.

Acara yang berlangsung juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD H.Bustan, Rusniah Romai TA PMP P3MD Kab.Luwu, Camat Suli Masding, Kapolsek Suli Barat dan Kepala Desa Ilham Buntu Barana serta masyarakat Penerima BLT.

Basming dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Bantuan BLT adalah bantuan yang diberikan kepada orang yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak Covid-19 sekalipun rumahnya rumah batu bisa diberikan.

Basmin menyampaikan kepada Camat Suli Barat, Tolong masyarakatnya di data dengan baik jangan sampai ada yang double karena bantuan pemerintah ada 4 jenis 1 di antaranya BLT DD

“Perlu saya sampaikan bahwa yang di katakan di larang keluar rumah bukan berarti kita tidak boleh ke sawah, laut serta kebun, justru itu lebih bagus, selain itu hindari berkumpul, tetap menggunakan masker, serta rutin cuci tangan,” Lanjut Basmin.

Sementara itu Kepala Dinas PMD berharap agar penyaluran BLT Dana Desa tepat sasaran dan dapat di pergunakan dengan baik sesuai kebutuhan pokok masyarakat.

Sedangkan Masding selaku Camat Suli Barat berterima kasih kepada Bupati Luwu yang sempat hadir dalam rangka penyalarun BLT DD di desa Buntu Barana.

“Sebanyak 272 Kk penerima bantuan dari semua bantuan yang masuk di Desa Buntu Barana sisanya 75 Kk,” kata Masding.

Kepala Desa Buntu Barana menambahkan bahwa, penerima BLT sebanyak 50 kk dari 347 kk yang ada di Desa Buntu Barana.

“Adapun penerima bantuan lainnya di Desa Buntu Barana yakni Program Keluarga Harapan (PKH) 32 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) 53 KK, Bansos Kemensos Lewat Kantor Pos sebanyak 132 orang, BRI 28 orang, BNI 6 orang,” ucap Ilham

Kemudian Baharuddin salah satu penerima BLT mengatakan, sangat merasa senang dengan adanya bantuan dari pemerintah ini karena kondisi sekarang waktu krisis dengan adanya Covid-19.

Muh Asri

loading...