Resmikan Infection Center RSUD Sayang Rakyat, Gubernur Sulsel Harap Tak Digunakan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan Infection Center RSUD Sayang Rakyat.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) meresmikan Infection Center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat dan RSUK Dadi untuk menangani pasien Covid-19 atau Corona Virus, Senin (11/5/2020).

Hadir Pangdam Hasanuddin, Kapolda, Kajati, Sekda Sulsel, Kadis PUTR, Kadis Kesehatan, Kepala BKAD, Kepala BPBD Sulsel, Direktur RSUD Sayang Rakyat, Direktur RSUK Dadi, dan seluruh rombongan lainnya.

Diketahui, IC RSUD Sayang Rakyat dan RSUK Dadi ini merupakan ruangan khusus untuk penanganan pasien Covid-19 dengan jumlah kamar sebanyak 106. Sedangkan untuk RSUK Dadi Sulsel sendiri tersedia 150 tempat tidur.

“Kita menambah lagi satu fasilitas khusus untuk infection center. Tentu kita berharap mudah-mudahan ini tidak digunakan, karena harapan kita adalah bagaimana pasien-pasien Covid-19 terus terjadi penurunan,” ucapnya.

Menurut NA, adanya ruang Infection Center baru tersebut persiapan jangka panjang. Hadirnya Covid-19 yang jadi pandemi dinilainya menjadi pengalaman untuk selalu siap.

“Tapi saya yakin Insaallah ini akan menjadi pusat rujukan untuk penyakit-penyakit yang punya infeksi termasuk Covid-19 ini,” katanya.

“Masyarakat Sulawesi Selatan nggak usah khawatir, kita mendapatkan satu ruang isolasi yang sangat representatif dan ini juga kita lihat dilengkapi dengan WIFI, dilengkapi dengan TV, jadi nggak ada lagi alasan untuk tidak melakukan isolasi bagi masyarakat yang bermasalah, terutama yang ODP, OTG dan PDP,” jelasnya.

. Andi Khaerul

loading...