Cari Sinyal, Mahasiswa Unhas Tewas Terjatuh dari Lantai 2 Masjid di Sinjai

ilustrasi (net)

BERITA.NEWS, Sinjai – Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rudi Salam (25) tewas karena terjatuh saat mengerjakan tugas kuliah secara online di lantai 2 sebuah masjid. Rudi sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong.

“Tidak langsung meninggal, sempat dibawa ke Puskesmas, dibawa lagi ke rumah sakit, baru meninggal,” ujar sepupu korban, Sahrini (23), Sabtu (9/5/2020), mengutip Detikcom.

Rudi terjatuh dari lantai 2 sebuah masjid di kampung halamannya di Desa Saotengah, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), sekitar pukul 21.30 Wita, pada Rabu (6/5). Rudi naik ke lantai 2 masjid lantaran kualitas jaringan di rumahnya sedang buruk.

“Intinya dia ini alasannya mau cari jaringan karena kuliah online, mau kumpul tugasnya karena ini tahun mau wisuda,” ucap Sahrini.

Sahrini mengatakan, korban sebenarnya mengerjakan tugas ditemani oleh tiga orang rekannya. Kemudian seorang rekannya yang bernama Agus, pulang duluan.

Selanjutnya, Rudi juga meminta izin kepada dua rekannya untuk buang hajat. Namun tanpa diduga, Rudi menginjak area lantai 2 masjid yang terbuat dari tripleks hingga terjatuh ke lantai dasar.

“Rudi bilang sama temannya ini ‘tunggu dulu yah, mau ka BAB (buang air besar), tidak lama itu, langsung nainjak mi itu tripleks jatuh mi ke bawah,” terang Sahrini.

Menurut Sahrini, sebagian besar lantai 2 masjid dicor dan dipasangi pagar besi. Sementara area tempat korban jatuh ke lantai dasar adalah area khusus yang sengaja dipasangi tripleks lantaran akan dipasangi tangga oleh warga.

“Dia cari jaringan di bagian belakang, dekat yang pas di atasnya mimbar dan tempatnya imam masjid sembahyang. Pas di atas mimbar itu toh, sengaja tidak dikasi plasteran, tripleksji sama balok karena nanti mau bikin tangga di situ,” pungkas Sahrini.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan turut membenarkan insiden yang terjadi beberapa hari yang lalu tersebut.

“Kejadiannya di Tellulimpoe, sudah beberapa hari yang lalu, tapi nggak ada laporan dari Kapolsek,” kata Iwan saat dihubungi terpisah.

loading...