Kunjungi Kodim Bulukumba, Begini Pesan Danrem Toddopuli

BERITA.NEWS, Bulukumba – Komandan Korem 141 Toddopuli Bridjen TNI Djashar Djamil berkunjung ke Makodim 1411 Bulukumba di Jalan Jendral Ahmad Yani Caile, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (5/5/2020).

Ini merupakan kunjungan perdana Bridjen TNI Djashar Djamil sebagai Danrem 141/Toddopuli ke Kodim 1411 Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem yang didampingi Dandim 1411 Bulukumna Letkol Arm Joko Triyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen bernostalgia karena dirinya pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 1411 Bulukumba pada tahun 2008-2009.

“Alhamdulillah, saya pernah bertugas di sini sebagai Dandim, dan saya lihat sudah banyak perkembangan, mendengar laporan yang disampaikan tadi. Saya kira kita harus berjiwa besar, karena komando atas juga sudah berusaha sedemikian dengan segala keterbatasan, berusaha memenuhi segala kebutuhan pangkalan dengan keterbatasan negara,” pungkasnya.

Dalam situasi seperti sekarang ini, katanya, inisiatif untuk berempati dan bersimpati, seperti apa yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Bulukumba, dengan tindakan nyata turut berperan serta dalam mencegah penyebaran virus Corona merupakan tindakan yang perlu dilakukan bersama.

Hal tersebut disampaikan Brigjen TNI Djashar Djamil saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba Selasa(05/05/2020)

Atas nama Komandan Korem 141/Toddopuli, dia menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Bulukumba atas sinergitas yang selama ini terjalin. “Dan saya yakin semua akan berlanjut, kebersamaan dan semoga Covid-19 bisa segera berlalu,” katanya.

Dalam kesempatan ini Danrem 141/Toddopuli berharap kepada seluruh masyarakat, dengan kembali mengingatkan untuk bersama sama melawan penyebaran virus Corona.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan dapat membawa dampak perubahan pola pikir dan pola tingkah laku, agar kita dapat bersama-sama melawan virus Corona, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegas Danrem 141/Toddopuli.

Disamping itu, Danrem 141/Toddopuli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membiasakan menjaga kesehatan dan selalu mengikuti imbauan pemerintah.

”Yang terbaik yang harus kita lakukan saat ini adalah tetap di rumah saja, jika terpaksa harus keluar rumah maka harus selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dengan orang lain, dan selalu cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan,” imbau Danrem 141/Toddopuli.

. IL

loading...