Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi UMI Bantu 62 Mahasiswa Yang Tidak Mudik Lebaran

Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi Abdul Madjid

BERITA.NEWS, Makassar – Pimpinan dan Dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menabur berkah dan berbagai kepada mahasiswa rantau yang tidak mudik lebaran.

Aksi solidaritas dan investasi sosial ini sebagai bentuk pengabdian dan tanggung jawab sosial antara pimpinan, dosen kepada 62 mahasiswa fakultas sastra UMI asal rantau dan tidak mudik di tengah pandemik Covid-19.

Donasi yang terkumpul didistribusikan langsung Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra UMI, Abdul Madjid mewakili pimpinan fakutas dan dosen. Bantuan itu berupa uang belanja secara merata senilai seratus ribu rupiah per mahasiswa dibagikan via transfer ke rekening masing-masing mahasiswa.

“Ini dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan namun patuh pada imbauan pemerintah, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak (Physical Distance) di tengah pandemi Covid 19 di Makassar, kali ini kami tidak mendistribusikan bukan dalam bentuk sembako,” ucapnya. Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, kebutuhan praktis setiap mahasiswa bervariatif, pembagiannya lebih efektif jika via transfer, mengingat keterbatasan waktu dan dana untuk membagikan ke tempat tinggalnya masing-masing mahasiswa apabila dalam bentuk sembako.

“Harapan kami agar uang yang nilainya sedikit namun Insaallah ada manfaatnya, sebagai bukti tanggung jawab sosial dan cinta fakultas kepada mahasiswanya yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan disaat kondisi seperti ini,” kata mantan Ketua Juruan Ilmu Komunikasi itu.

Meski begitu, ia mengaku bantuan tersebut masih terbilang minim. Jika dibanding kebutuhan hidup selama berada di Kota Makassar, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat.

“Kami tetap bepesan agar sumbangan itu dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk membeli kebutuhan yang mendesak khususnya kebutuhan pokok, dan dan jangan sungkan minta bantuan apabila ada kendala dan masalah yang dihadapi di tengahan bulan Suci Ramadan ini,” ujarnya.

. Andi Khaerul

loading...