Jamin Stok Gula Jelang Ramadhan, NA: 1.000 Ton Akan Tiba di Sulsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebut akan tiba 1.000 ton gula persiapan menjelang bulan suci Ramadhan. Selain itu, pangan lainnya dijamin aman.

Menurutnya, yang perlu diantisipasi saat adalah kebutuhan gula terutama jelang Ramadhan dan lebaran. Apalagi mulai terjadi kelangkaan di pasaran. Untuk stok beras dijamin aman.

“Tinggal gula, yang lain itu aman untuk Sulawesi Selatan. Gula ini juga ini akan tiba 1.000 ton. Sehingga kebutuhan kita menghadapi Ramadhan, insyaallah bisa kita penuhi, beras kita tiga bulan ke depan masih sangat cukup,” ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Disamping itu, pandemi Covid-19 di Sulsel diharap segera berakhir. Sehingga semua bisa kembali berjalan dengan baik. Utamanya, stok pangan. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan dipasar.

“Jadi saya kira tidak usah khawatir, pertama kita terus memantau pasar memantau stok kita mudah-mudahan tidak ada masalah sampai pada lebaran nanti dan di bulan suci Ramadan ini,” ujarnya.

“Sulawesi Selatan ini sebagai penyangga pangan, juga tidak bisa kita abaikan kalau produksi masyarakat ini naik, akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi kita,” pungkasnya.

. Andi Khaerul

loading...