40 Anggota Dewan Jeneponto Kompak Bagikan Masker dan Obat-obatan

BERITA.NEWS, Jeneponto – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto, peduli. Giliran para anggota Dewan itu, memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dari 40 anggota dewan yang melakukan gerakan sosial tersebut, dia membagikan masker dan susu ke 19 puskesmas di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Fraksi PAN Dapil Tamalatea – Bontoramba misalnya, membagikan obat-obatan untuk masyarakat sekaligus memberikan himbauan pentingnya menjaga kesehatan.

Mengapa hal tersebut dilakukan, karena sangat beralasan, langkanya masker, vitamin di pasaran, sehingga susah masyarakat untuk mendapatkan. Kalaupun, harganya melonjak secara drastis.

“Semua anggota dewan di Jeneponto sudah bergerak berbagi masker. Kali ini di Dapil Tamalatea – Bontoramba bersama Fraksi PAN memberikan vitamin untuk ketahanan tubuh masyarakat,” ujar Asdin Basoddin Azis Beta diamini Sekretaris PAN Jeneponto, Hanafi Sewang, Kamis (9/4/2020)

Ia juga menjelaskan virus Corona Covid-19 tidak main-main, yang sudah merenggut nyawa hingga ribuan orang secara nasional. Namun kata dia, di Jeneponto Sulawesi Selatan, masih dalam kondisi hijau.

“Saya berharap agar masyarakat Jeneponto, tetap taat dan patuh terhadap himbaun pemerintah. Dirumah saja dulu, jaga pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan dan lainnya,” sebutnya

Sementara itu Ketua DPRD Jeneponto Salmawati yang mengkoordinir kegiatan tersebut, dan menyampaikan, agar bantuan itu diberikan ke puskesmas masing masing di kecamatan.

Menurut dia, kunjungan tersebut sekaligus memantau aktivitas setiap puskemas di wilayah masing-masing dan mengecek data warga apakah ada yang ditangani atau tidak.

“Hari ini kita akan berikan di 19 Puskesmas se- Jeneponto. Jadi ini tidak hanya sekedar memberikan bantuan APD berupa masker dan lainnya, namun sekaligus memantau dan menyemangati petugas medis,” tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut akan berlanjut hingga masa inkubasi selesai sesuai yang ditetapkan pemerintah, secara nasional. Bantuan ini yang diberikan, hasil donasi para anggota DPRD yang dikumpul, lalu dibelikan barang.

“Harga masker di Makassar dari Rp2 juta sampai Rp 9 juta. Yang parahnya lagi, sempat kita cari vitamin C untuk menambah ketahanan tubuh, habis. Tapi ini akan terus berlanjut ke depan hingga masa inkubasi,” tutupnya.

M Ilham

loading...