Tiga Mobil Penimbun BBM Ilegal di Jeneponto Diciduk Polisi

Satuan Sabhara Polres Jeneponto mengamankan penimbun BBM

BERITA.NEWS, Jeneponto – Personil patroli satuan Sabhara Polres Jeneponto mengamankan 3 unit mobil Toyota Kijang  yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Polisi juga mengamankan tiga orang diduga pelaku masing-masing berinisial O (25) warga dusun Embo, N (35) warga Kampung Pammanjengang, dan F (40) warga Pammanjengang.

Selain itu, Anggota juga menyita barang bukti jerigen sebanyak 46 biji, di SPBU 74.923.41 Karisa Jeneponto. Mereka diamankan lantaran diduga melakukan penimbunan BBM bersubsidi jenis Premium.

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul menyampaikan atas informasi dari masyarakat, satuan patroli Sabhara melakukan pengecekan terhadap SPBU tersebut.

“Anggota menemukan mobil yang berisi Jerigen yang dilengkapi dengan pompa dan selang yang terhubung ke tangki Mobil yang sudah di modifikasi,” ucap AKP Syahrul, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, penimbunan BBM jenis Premium yang dilakukan oleh para pelaku diduga bekerja sama dengan pengawas, petugas dan operator pompa bensin.

“Ini merupakan perbuatan melanggar hukum undang – undang nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, selanjutnya barang bukti dan terduga pelaku diamankan di Mako Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut.

Muh Ilham

loading...