Dunia Usaha Lesu karena Corona, Bupati Bone Gratiskan Pajak dan PDAM

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menggelar konferensi pers di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Daerah Bone, Jalan Ahmad Yani, Selasa (7/4/2020).

BERITA.NEWS, Bone – Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, Fahsar juga mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan pajak serta pembayaran iuran PDAM bagi warga Bone.

Hal itu disampaikannya saat bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone menggelar konferensi pers di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Daerah Bone, Jalan Ahmad Yani, Selasa (7/4/2020).

“Melihat kelesuan usaha dan ekonomi imbas dari Covid-19 maka terhitung hari ini bagi pajak dan restribusi yang dipungut pemda dibebaskan,” tuturnya.

Fahsar juga menyampaikan beberapa item pajak yang akan digratiskan terhitung bulan April dan Mei 2020.

Adapun 12 poin pajak yang akan digratiskan oleh Pemerintah Daerah Bone diantaranya, pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak air tanah, retribusi pasar, pemakaian kekayaan daerah, RPH, pelelangan, rekreasi dan olahraga, retribusi pelayanan persampahan, pengujian kendaraan bermotor serta pajak IMB di bawah Rp 5 miliar.

“Tak hanya pajak, pembayaran air PDAM pun dibebaskan oleh Pemkab, namun tidak semua. Adapun yang dibebaskan yakni hidran umum 170 SL, sosial 172 SL, non niaga A 227 SL, Non niaga B 5026 SL,” kata Fahsar.

Bupati juga sangat mengharapkan peran media agar turut memberikan kesejukan di tengah masyarakat. Dia juga mengajak media untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar memutus mata rantai corona di Bumi Arung Palakka.

Saat konferensi pers, bupati didampingi Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Sekda Bone HA Surya Darma, Kepala Bapenda Bone Andi Herman Sampara, Kadis Kominfo Andi Amran, Kalaksa BPBD Bone Dray Vibriyanto, dan Kepala PDAM Wae Manurung Bone Andi Idris Galigo, serta Kabag Protokol dan Komunikasi H Barham.

. Andi Afriadi

loading...