Tinjau Pelabuhan Parepare, NA: Semua Yang Masuk Harus di Isolasi 14 Hari

BERITA.NEWS, Parepare– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tinjauan kesiapan Pelabuhan Nusantara Parepare untuk menerima penumpang dari Nunukan dan Samarinda. Kalimantan pada umumnya.

Diketahui,  Penumpang dari Nunukan berjumlah 220 orang dengan menaiki kapal Thalia dan akan tiba pukul 4:30 Wita. Sedangkan penumpang Samarinda 202 orang gunakan kapal KM. Aditia dan perkiraan tiba pada pukul 19:50 Wita.

“Yang kita lakukan sekarang ini bagaimana menjaga pintu-pintu masuk dengan baik. Ini akan muncul masalah baru, kalau tidak dijaga dengan baik. Alhamdulillah sudah ada kebijakan pemerintah untuk itu,” ucapnya. Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru, Pemerintah Siapkan Panduan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Menurutnya, Pemerintah saat ini harus betul-betul melakukan antisipasi cegah penyebaran Covid-19 atau Corona Virus. Termasuk, kepada penumpang yang masuk ke Sulsel harus jalani isolasi selama 14 hari.

“Kita sepakat tidak menutup, tapi semua yang masuk di pelabuhan kita isolasi 14 hari. Kenapa harus melakukan isolasi, supaya masa inkubasinya itu selesai,” tegasnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

Olehnya itu, seluruh masyarakat Sulsel diharapkan mendengar imbauan dan menaati seluruh aturan, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota.

“Mudah-mudahan semua saudara kita mendengarkan peraturan pemerintah. Kalau masuk di Sulsel, harus melakukan isolasi,” pungkasnya.

Andi Khaerul