1 Pasien Covid-19 Meninggal di RS Awal Bros, Jenazah Pertama di TP Khusus Samata

Video press confrence Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Satu pasien positif Covid-19 atau Corona Virus dilaporkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Makassar, Sulawesi Selatan. Jenazah akan dibawa di Tempat Pemakaman (TP) Samata Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Husni Thamrin mengatakan satu pasien tersebut beralamatkan KTP Maluku Tenggara. Info domisili Makassar belum diketahui.

“Iya ada yang meninggal satu di Rumah Sakit Awal Bros. Laki-laki, usia 55 tahun. Dia akan dimakamkan di Samata,” ucapnya saat video press confrence, Kamis (2/4/2020) malam.

Dengan penambahan satu pasien tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal di Sulsel ada 6 orang. Satu orang meninggal tersebut, sekaligus jadi jenazah pertama yang dimakamkan di TP Samata Gowa.

“Saat ini dalam proses pengurusan. Petugas dan pengangkut jenazah siap disana. Kita disini (Marka Gugus Tugas) kalau ada yang meninggal langsung alarm berbunyi. Tanda dari rumah sakit beri kabar,” ujar Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo Wicaksono.

Diketahui, untuk lahan TP Samata khusus korban meninggal akibat Covid-19 tersebut memiliki luas 1,4 hektare. Lahan itu merupakan aset tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

. Andi Khaerul

loading...