Masa Depan Mesut Ozil, Hengkang atau Bertahan di Arsenal?

Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette (AP Photo)

BERITA.NEWS, Jakarta – Performa Mesut Ozil belakangan ini mulai menunjukkan peningkatan. Namun bukan berarti pria berdarah Jerman tersebut bakalan bertahan di Arsenal musim depan.

Seperti yang diketahui, Ozil sempat menjadi sasaran kritikan publik karena performanya yang dinilai buruk. Padahal, Ozil adalah pemain dengan bayaran termahal di Arsenal pada saat ini.

Performanya mulai menurun menjelang akhir kepelatihan Arsene Wenger, dan dirinya jarang diturunkan saat Unai Emery mengambil alih. Pada musim panas kemarin, Ozil kerap diberitakan akan hengkang dari Emirates Stadium.

Pada akhirnya, kepindahannya urung terlaksana. Posisi pelatih kemudian berganti ke Mikel Arteta yang sukses membuat permainan gelandang serang berusia 31 tahun itu kembali meningkat.

Sayangnya, performa yang meningkat tidak bisa menjadi jaminan bahwa Ozil akan bertahan di Arsenal. Sang agen, Erkut Sogut, mengatakan bahwa kliennya punya peluang besar untuk hengkang di musim panas nanti.

“Anda tak pernah tahu apapun di dunia sepak bola. Pertama-tama, anda takkan pernah bisa memprediksi pergerakan dari pemain,” ujar Sogut kepada Goal.

Kendati demikian, Sogut mengatakan bahwa Ozil senang bermain untuk Arsenal pada saat ini. “Saya akan kembali mengatakan bahwa dia sangat senang berada di Arsenal,” lanjutnya.

“Dia masih punya kontrak dan belum ada perubahan. Kami akan lihat apa yang masa depan punya saat kontraknya berakhir tapi untuk sekarang, tidak ada yang bisa saya katakan,” tambahnya.

Tugas Sogut sendiri tidak hanya terbatas soal kontrak maupun agenda transfer kliennya. Ia juga bertanggung jawab atas segala peristiwa yang menyangkut kliennya di luar lapangan.

Salah satu contoh paling mendasar adalah saat Ozil dan rekan setimnya, Sead Kolasinac, terlibat dalam insiden pembegalan. Seperti yang diketahui, keduanya diserang oleh oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan sepeda motor.

“Ini takkan menjadi kejadian pertama tapi yang paling penting adalah bekerja dengan klub untuk mencari solusi terbaik, sebab klub tentu saja ingin membantu pemain agar bisa memiliki kehidupan yang nyaman,” sambungnya.

“Jadi, saat hal seperti ini terjadi, anda akan bertemu dengan klub dan menanyakan bagaimana para pemain ini bisa menjadi lebih aman lagi dan bisa fokus pada sepak bola secepatnya,” pungkasnya, mengutip Bolanet.

loading...