Pemkab Gowa Lakukan Penyemprotan Villa Prof Idrus di Tompobulu

Tampak para petugas medis sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke villa Prof Idrus. (Foto: Ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Pasca ditetapkan statusnya positif terkena virus Corona, villa milik Prof Dr dr Idrus A Paturusi di Dusun Taipakodong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu disemprotkan disinfektan.

Hal ini berdasarkan keterangan
Kepala Desa Rappoala, Syamsu Rizal menyebutkan, mantan rektor Unhas tersebut memang sempat mengunjungi villanya belum lama ini. Dijelaskan jika Prof Idrus sempat berada selama dua hari di villanya.

“Terakhir beliau ke sini hari Minggu kemarin, beliau di sini selama dua hari, Minggu dia balik ke Makassar. Tadi ada juga pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tompobulu untuk warga yang sempat kontak langsung dengan Prof Idrus,” tutur Syamsu Rizal. Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Dinas PKH Sinjai Pastikan Daging yang Beredar Aman dan Sehat

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Penyemprotan tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Kodim 1409, Polres Gowa dan Damkar Gowa.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di villa prof Idrus dan lingkungan sekitar, termasuk tempat-tempat umum yang beliau datangi selama dua hari di Rappoala,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pengamanan Shalat Idul Fitri

Adnan menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga sekitar yang kemungkinkan sempat kontak langsung dengan Prof Idrus.

Selain itu, sejak mewabahnya Covid-19 ini, Pemerintah Kecamatan Tompobulu bersama Pemerintah Desa Rappoala juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum.

  • Putri