Kiper Atalanta, Marco Sportiello, dinyatakan positif virus corona (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)

BERITA.NEWS, Bergamo – Satu lagi pemain Liga Italia dinyatakan positif virus corona. Kiper Atalanta, Marco Sportiello, positif terjangkit virus corona.

Lewat situs resminya, Selasa (24/3) waktu setempat, Atalanta mengumumkan kabar tersebut. Sportiello jadi pemain Atalanta pertama yang positif Covid-19.

“Kami menginformasikan bahwa petugas kesehatan setempat telah mengabari klub pada hari ini kalau Marco Sportiello positif Covid-19,” demikian bunyi pernyataan Atalanta seperti dilansir Daily Mail.

“Marco saat ini tak menunjukkan gejala. Karantina pencegahan, untuk Marco dan semua anggota tim utama, akan berakhir 27 Maret 2020,” mengutip Detikcom.

Sportiello jadi pemain ke-15 di Liga Italia yang dinyatakan positif virus corona. Tiga di antaranya adalah pemain Juventus yakni Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Blaise Matuidi.

Bergamo, basis Atalanta, jadi wilayah dengan kasus virus corona paling banyak. Sampai Selasa (24/3), ada 6.728 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Bergamo.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta dan Valencia pada 19 Februari di Milan diyakini mempercepat penyebaran virus di wilayah tersebut. Sekitar 44.000 fans datang ke San Siro malam itu.

Sportiello sendiri jadi pemain cadangan dalam pertandingan itu. Valencia pekan lalu mengumumkan kalau sepertiga dari anggota timnya, termasuk pemain dan staf pelatih, positif virus corona.