2.000 ADP Tiba di Sulsel, Akan Dibagi ke 7 RS Rujukan Penanganan Covid-19

2000 ADP sudah tiba di RS Tk II Pelamonia Makassar.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) menyebut 2000 buah Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis telah tiba di Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/3/2020).

APD tersebut, kata NA nantinya akan disebar di Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19 atau Corona Virus. Hingga saat ini ada tujuh RS jadi rujukan wabah virus tersebut.

Diketahui, tujuh RS tersebut yakni RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RS TK II Pelamonia, RSUD Labuang Baji, RS Dr. Tadjuddin Chalid MPH, RS Lakipadada, RSUD Sinjai dan RSUD Andi Makkasau.

Baca Juga :  Diinisiasi BI, Gubernur Sulsel Kukuhkan TP2DD di 24 Kabupaten dan Kota

“Hari ini telah tiba Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2000 buah dan langsung dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan, semoga dengan adanya APD ini dapat memudahkan kerja para petugas medis kita,” tulis NA dalam akun instagramnya.

Menurutnya, APD bagi tenaga medis saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, sehingga dengan datangnya 2000 buah ADP tersebut bisa memudahkan kerja penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Besok, Pemprov Sulsel Mulai Simulasi Sekolah Tatap Muka Selama 1 Bulan

“Kita doakan semoga mereka semua (tenaga medis) diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” ujarnya.

. Andi Khaerul