Cegah Corona, Pemda Takalar Semprot Disinfektan di 4 Kantor

Penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah COVID-19 di Kabupaten Takalar, Kamis (19/3/2020).

BERITA.NEWS, Takalar – Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan bekerjasama RSUD H Padjonga Daeng Ngalle dan BNPB Takalar melakukan penyemprotan penyemprotan cairan disinfektan di empat lokasi, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan ini sesuai perintah Bupati Takalar H Syamsari Kita kepada Kadis Kesehatan dr Rahmawati.

Empat lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya Kantor Kejaksaan Takalar, Pengadilan Negeri Takalar, Dinas Pencatatan Sipil, dan Dinas Sosial.

Kadis Kesehatan dr. Rahmawati mengatakan bahwa ini merupakan hari pertama penyemprotan vaksin disinfektan untuk mengatasi penyebaran berbagai virus utamanya Covid-19 yang sekarang ini tengah mewabah di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

“Kami dari Dinas Kesehatan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Sebelumnya kami telah menyurati kantor-kantor serta dinas-dinas yang ada di lingkup Kabupaten Takalar,” jelasnya.

“Empat lokasi penyemprotan hari pertama dilakukan karena kantor ini yang menjadi pusat pelayanan masyrakat,” tutur Rahmawati.

Selain penyemprotan, pihaknya juga mengimbau kepada kantor atau dinas terkait agar melaksanakan pola hidup bersih, utamanya menjaga kebersihan masing-masing kantor.

“Ini juga menjadi salah satu upaya agar kita terhindar dari berbagai penyakit. Kami juga telah mmbagikan hand sanitaiser kepada kantor atau dinas agar dipergunakan semaksimal mungkin oleh masing-masing staf,” imbuhnya.

. Sahabuddin Jaya

loading...