Konser Dewa 19 di Makassar 3 April Ditunda karena Corona

Grup band Dewa 19. (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Rangkaian tur Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

“Dengan berat hati, kami dari Otello Asia mengumumkan bahwa acara 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 terpaksa harus kami tunda sampai dengan keadaan yang cukup kondusif yang akan kami informasikan di kemudian hari,” demikian pernyataan penyelenggara melalui siaran pers, dikutip dari CNN Indonesia.

Sedianya Dewa 19 dijadwalkan tampil di Banjarmasin pada 21 Maret, di Balikpapan pada 25 Maret, dan di Makassar pada 3 April mendatang.

Sebagai promotor, Otello Asia menjelaskan keputusan tersebut diambil demi keselamatan dan kesehatan seluruh pengunjung konser, musisi, dan semua pihak yang terlibat.

Rangkaian tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 sudah dimulai sejak 15 Februari lalu dengan penampilan di Bandung. Tur tersebut berlanjut dengan penampilan di Yogyakarta pada 22 Februari dan di Surabaya pada 14 Maret.

Tur kali ini digelar dalam rangka perayaan 20 tahun album Bintang Lima. Album tersebut pertama kali rilis pada 2000 silam untuk memperkenalkan dua personel baru, yaitu Once sebagai vokalis dan Tyo Nugros sebagai penabuh drum.

Bintang Lima merupakan salah satu album Dewa 19paling sukses dan disukai penggemar. Pada masanya, album yang berisikan 11 lagu itu terjual sebanyak 2 juta kopi.

Konser ini sekaligus menandai Ahmad Dhani kembali setelah vakum bermusik karena mendekam di penjara.

Dalam tur ini, Dewa 19 tampil dengan formasi enam orang yang terdiri dari Dhani, Once, Yuke Sampurna, Andra Junaedi, Agung Yudha Asmara, dan Dul Jaelani.

loading...