Cegah Covid-19, Gubernur Sulsel Bakal Liburkan Sekolah dan Aktivitas Kantor

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tinjau Infection Center RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengaku telah siapkan langkah- langkah khusus. Apabila, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona terus meluas.

NA mengatakan Pemprov Sulsel sendiri saat ini telah ia Instruksikan agar tunda semua kegiatan yang sifatnya Nasional hingga Internasional. Salah satunya, agenda Festival Hari Budaya yang akan digelar juga ditunda.

“Melihat Indonesia sudah ada Covid-19 sehingga beberapa langkah-langkah yang akan kita ambil kedepan tergantung perkembangan, apakah penting kita liburkan sekolah,” ucapnya di Rujab Gubernur, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga :  Tiba di Bandara Internasional Sentani Jayapura, Abdul Hayat Disambut KKDB

Tak hanya liburkan sekolah, wacana untuk hentikan sementara semua aktivitas kantor juga akan diambil. Jika sewaktu-waktu kondisi semakin memburuk. Disamping itu, NA mengaku Pemerintah akan terus hadir cegah terjadinya hal tersebut.

“(Soal liburkan sekolah?) Tentu kita berkordinasi dengan kementerian pendidikan, termasuk mungkin hal paling buruk seluruh kantor yang ada, tentu juga ingin lihat kondisinya. Tentu harus kita putuskan rantainya kalau memang terjadi supaya pemulihan ini bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Meski begitu, NA menegaskan rencana tersebut masih dalam wacana. Semua tergantung situasi dan perkembangan yang ada.

Baca Juga :  Jelang ke Maluku Utara, Plt Gubernur Semangati Kafilah Sulsel STQ Nasional

“Makanya upaya kita saat ini adalah persiapkan segala sesuatu nya termasuk ruang isolasi. Rujukan Rumah Sakit (RS) itu sudah siapkan semua. Doa kita, tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Andi Khaerul