AHY Gantikan Posisi SBY di Partai Demokrat

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA/Harianto)

BERITA.NEWS, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi untuk memimpin Partai Demokrat. AHY menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY mendapat dukungan dari DPD dan DPC partai Demokrat sebanyak 93 persen. Sementara 7 persen lain masih mengharapkan SBY untuk kembali memimpin Demokrat.

“iya betul bahwa kongres sudah berakhir tadi. Sekitar pukul 16 WIB. Dengan menetapkan ketum terpilih serca aklamasi untuk AHY. Dia tdidukung secara aklamasi untuk menggantikan pak SBY sebagai ketum periode 2020-2025,” kata Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di sela pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat yang digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (14/3/2020).

Baca Juga :  Menteri Agama Positif COVID-19, Jalani Isolasi dan Istirahat

Ferdinan melanjutkan, kedepan
pasca kongres akan bekerja untuk menyusun struktur organisasi dan penyusunan pengurus DPP Partai Demokrat yang baru untuk kemudian didaftarkan agar mendapatkan SK pengesahan dari Kemenkumham

“Jadi target awal itu dulu yang akan dilakukan dalam waktu dekat supaya kepengurusan ini bisa langsung bekerja, karena kita juga menyongsong Pilkada serentak tahun 2020,” tambahnya.

“Jadi memng akan upayakan secepatnya agar kepengurusan ini terbentuk seperti itu,” terangnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Hari Ini: Positif Tambah 4.071, Sembuh 3.501, Meninggal 160

Dalam kongres ini tidak ada dinamika. Karena sejak pendaftaran calon hanya ada satu kandidat. “

“Sama sekali tidak ada dinamika ya, karena sejak pagi juga yang mendaftar itu hanya satu. Karena memang pada saat pendaftaran AHY menyerahkan 93 persen dukungan dari DPC dan DPD,” ucapnya.

loading...