Hindari Truk Parkir, Sebuah Mobil Avanza Kecelakaan di Parepare

BERITA.NEWS, Parepare – Sebuah mobil Avanza mengalami kecelakaan tunggal di jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappagalung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare Sulawesi selatan (Sulsel), Sabtu (14/3/2020) dini hari.

Kejadian tersebut diakibatkan karena adanya mobil truk yang terparkir di badan jalan Bau Massepe. Hal ini dikemukakan oleh Komandan Regu (Danru) II Pemadam Kebakaran Kota Parepare, Rayu Efendi usai mengevakuasi mobil minibus.

“Kejadian ini terjadi karena menghindari kendaraan. Hal ini juga disebabkan adanya mobil truk yang terparkir di badan jalan sehingga sebagian badan jalan tertutup oleh badan mobil truk,” ungkap Rayu.

Rayu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja mobil Avanza mengalami kerusakan pada bagian depan bumper dan ban depan sebelah kanan robek.

“Seluruh penumpang dan supir mobil tersebut selamat. Mobil mengalami kerusakan pada bagian bumper depan dan ban depan sebelah kanan robek akibat benturan,” ujarnya.

Sementara, Heri warga sekitar mengungkapkan kecelakaan memang sering terjadi karena adanya truk yang terparkir di badan jalan.

“Kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan itu disebabkan oleh truk yang terparkir di badan jalan. Untuk tahun ini, sudah dua kali terjadi di waktu yang sama yakni dini hari, namun di tahun lalu banyak kejadian seperti ini dan semuanya karena truk menutupi sebagian badan jalan,” ujar Heri.

“Kami yang tinggal di daerah ini sudah memperingati para supir truk untuk tidak memakai badan jalan dalam memarkirkan mobilnya. Tetapi supir malah mengatakan ke kami bahwa dirinya telah menyewa lokasi tersebut untuk memarkirkan kendaraan mereka,” lanjutnya.

Heri berharap, dinas perhubungan turun tangan dalam mengatasi truk yang parkir di kelurahan Cappagalung. Mengingat juga badan jalan yang digunakan memarkir truk merupakan jalan trans Sulawesi.

“Kami berharap kepada dinas terkait untuk menindak truk yang terparkir di kelurahan Cappagalung, mengingat sudah banyak korban akibat adanya truk yang terparkir di badan jalan,” harapnya.

Masyarakat kelurahan Cappagalung yang tinggal di sepanjang jalan Bau Massepe sudah resah dengan ulah para supir truk yang seenaknya memarkirkan mobilnya bahkan mobil truk yang terparkir tidak hanya menutupi sebagian badan jalan, mobil truk pun menutup jalan keluar warga sekitar.

Wahyu Ady Saputra

loading...