Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Letta Bantaeng Unggulkan 6 Program Kerja

BERITA.NEWS, Bantaeng – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Posko 5, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menggelar seminar Program Kerja (Proker). Acara diselenggarakan di Kantor Kelurahan Letta, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri para tokoh di kelurahan setempat, seperti Kepala Kecamatan Bantaeng, Kepala Kelurahan Letta, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Yayasan Nahdlatut Thawalib, Ketua RT/RW, imam masjid, ketua remaja masjid, perwakilan sekolah serta masyarakat setempat.

Kepala Kelurahan Letta Ibu Ayuningthyas Utami berharap agar masyarakat bisa bersinergi dengan mahasiswa KKN dalam mewujudkan program kerja. “Dan mahasiswa bisa senang KKN di sini serta membawa perubahan yang positif terhadap masyarakat,” katanya dalam sambutannya.

Koordinator Lurah (Korlu) Sulfikram, dalam seminar itu memaparkan program kerja. Menurutnya, ada 6 program yakni bakti sosial bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, seminar kesehatan, pendataan kemampuan ekonomi masyarakat untuk mendapatkan bantuan Raskin dari Kelurahan Letta, pelatihan dasar Pancasila di Yayasan Nahdlatut Thawalib, mengajar di TPA/TPQ serta kerja bakti rutin setiap hari Jumat.

Dalam pemaparannya, Sulfikram mengatakan proker yang disusun berdasarkan hasil observasi selama seminggu dan hasil diskusi dengan tokoh masyarakat Kelurahan Letta. Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan proker yang telah disusun.

Warga Kelurahan Letta, Ahmad Made, mengharapakan proker yang telah disusun dapat terlaksana seefektif dan seefisien mungkin. “Dan semoga dapat menuntaskan proker tersebut sebelum masa bakti KKN selesai,” ungkapnya.

. Citizen Reporter: Nanna Fitri Amalia

Comment