Pasca Banjir, BPBD Gowa Serahkan Bantuan ke Warga Pallangga

Penyerahan bantuan kepada warga korban banjir di Pallangga oleh BPBD Gowa. (Foto: BPBD Gowa).

BERITA.NEWS, Gowa – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gowa, Iksan Parawansa menyerahkan bantuan kepada warga Dusun Parangma’lengu, Desa Panakukang, Kecamatan Pallangga.

Bantuan ini diberikan pasca banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa hari lalu.

“Kemarin kami memberikan bantuan peralatan perahu fiber sebagai upaya berjaga-jaga banjir kembali datang. Selain itu kami juga memberikan logistik makanan siap saji untuk kebutuhan dasar,” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (9/3/2020).

Diketahui, Kondisi ketinggian air pada banjir beberapa hari lalu mencapai kurang lebih 50 hingga 80 centimeter. Kondisi cuaca dan curah hujan yang berangsur turun membuat kondisi ketinggian air saat ini telah surut.

Iksan juga berharap
kedepannya BPBD Gowa akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat untuk pentingnya tentang kebencanaan agar masyarakat bisa tanggap dan tangguh dalam menghadapi bencana, karena evakuasi mandiri ini sangat perlu dalam keluarga.

“BPBD tidak dapat menjaga selama 24 jam, ini diperlukan Katana (Keluarga Tangguh Bencana) dan diperlukan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan maka mulai sekarang kita perlu menjaga lingkungan sekitar. Kita jaga alam dan alam akan jaga kita,” tutur Iksan.

  • Putri

Comment