Program “Andalan Mengaji” Undang AGH Sanusi Baco di Rujab Wagub Sulsel

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama AGH Sanusi Baco

BERITA.NEWS,Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengundang Anre Gurutta KH Sanusi Baco Lc mengisi tausiyah di Rumah Jabatannya. Jalan Yusuf Dg Ngawing. Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut, agenda rutin dinamai Andalan Mengaji. Andalan sendiri adalah singkatan dari Andi Sudirman Sulaiman. Agenda tersebu juga diinisiasi oleh sang istri Naoemi Octarina. 

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman berharap, acara tausiyah yang dihadiri ulama besar itu, pihaknya bisa dapat nasihat-nasihan dari Ketua MUI Sulsel itu tersebut.

Baca Juga :  Melinda Aksa Kampanyekan Appi-Rahman di Maccini Sombala, Warga: Sederhana Ki' Tawwa

“Rumah jabatan ini milik bersama. Dengan harapan bagaimana mendapatkan ilmu dan berdiskusi untuk kemaslahatan orang banyak,” ujarnya.

Ia pun mengaku, bahwa di pemerintahan Sulsel, dirinya bersama Gubernur, Nurdin Abdullah senantiasa meminta masukan dari alim ulama serta masyarakat.

“Sejak kampanye, saya temui beliau (AGH Sanusi Baco). Yang paling diingat, pesan beliau, bahwa jika pertolongan Allah Subhanahu wata’ala datang, bersiap memenuhi amanah. Sehingga dimudahkan dalam menjalankan amanah,” bebernya.

Sementara itu, AGH Sanusi Baco menyampaikan, soal derajat seorang ibu lebih tinggi dibanding seorang ayah. Ia mengisahkan saat malaikat jibril bertanya kepada Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam.

Baca Juga :  Dulu di Danny Kini Accung Community Siap Menangkan Appi-Rahman di Lembo

“Siapa yang paling dihargai? (Jawabannya) “ibumu, ibumu, ibumu, bapakmu,” kata AGH Sanusi Baco dalam penggalan isi tausiyahnya.

Andi Khaerul

loading...