BERITA.NEWS, Jakarta – Kompetisi sepak bola papan atas Italia (Serie A) memutuskan lima pertandingan akan dimainkan secara tertutup, termasuk laga antara pemuncak klasemen Juventus dengan Inter Milan yang bercokol di posisi ketiga pada Minggu, karena merebaknya wabah virus corona di negara itu,.

Italia menjadi salah satu negara di Eropa yang paling parah terdampak wabah, dengan laporan 17 kasus kematian akibat virus dan 650 orang terinfeksi. Wabah ini difokuskan pada sekelompok kecil kota di wilayah Lombardy dan Veneto utara.

Pemerintah Italia pada Senin telah melarang semua acara olahraga di enam wilayah negara termasuk Piedmont yang menjadi markas Juventus, Turin.

Serie A mengatakan dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters pada Kamis bahwa pertandingan lain yang akan dimainkan di stadion tertutup dan tanpa penonton itu adalah Udinese-Fiorentina, AC Milan-Genoa, Parma-Spal dan Sassuolo-Brescia.

Pernyataan itu juga memberikan pedoman bagi siapa saja yang akan diizinkan masuk stadion.

Hanya kru media yang memegang hak siar pertandingan saja yang di perkenankan hadir dan tidak ada konferensi pers.

Selain itu, maksimal 100 orang “yang terhubung langsung dengan jalannya pertandingan” akan diberikan akses plus delegasi pertandingan, staf anti-doping, pelayan dan pejabat keamanan.

loading...