Hadiri Muscab HIPMI, Bupati: Perekonomian di Bone Meningkat Pesat

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menghadiri Muscab HIPMI Bone di Hotel Helios, Jalan Langsat, Sabtu (22/2/2020).

BERITA.NEWS, Bone – Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menghadiri Musyawarah Cabang(Muscab) VIII Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bone. Muscab digelar di Hotel Helios, Jalan Langsat, Sabtu (22/2/2020).

“Muscab ini bertujuan untuk melahirkan tongkat estafet ketua berikutnya,” ujar Ketua HIPMI Bone masa bakti 2016-2019, Cheriani.

Musda kali ini mengusung tema “Generasi Baru, Harapan baru, Ekonomi Maju”.

Menurut Cheriani, HIPMI merupakan organisasi yang unik, karena calon ketuanya tidak bisa maju bila sudah melewati usia 41 tahun. “Dan tidak diperkenankan menjabat selama dua periode,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Keselamatan Warga Makassar, Appi-Rahman Sudah Bagi 4 Juta Master dan 500 Ribu Handsanitizer

Sementara itu, Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi mengatakan, era saat ini adalah eranya pemuda, napas milenial. “Dan terobosan organisasi kepemudaan seperti inilah yang kita harapkan,” katanya.

“Ada yang menarik di Kabupaten Bone yang patut diapresiasi yakni, pertumbuhan ekonomi di angka 8.6% dengan dampak inflasi terendah 0,1%. Ini membuktikan bahwa tingkat perekonomian di Bone meningkat pesat,” ujar bupati.

Apalagi saat ini bukan hanya di pusat kota Bone, tetapi hampir di semua sentra-sentra kecamatan terus berkembang yang dimotori oleh kaum milenial.

Baca Juga :  Dinas LH Tulungagung: Pengelolaan Limbah harus Dilakukan dengan Benar dan Tepat

Bupati berharap agar Ketua HIPMI Bone yang baru bisa melanjutkan konsep kepemimpinan yang lalu dan membangkitkan gelora kaum ekonom di Bumi Arung Palakka.

Turut hadir Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel Herman Haiser, Amirul Yamin Ramadhansyah (putra Ilham Arif Sirajuddin) dan beberapa kepala OPD Kabupaten Bone.

. Andi Afriandi