Peluang Inter Milan ke 16 Besar Terbuka Lebar Usai Tekuk Ludogorets 0-2

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (AP Photo)

BERITA.NEWS, Jakarta – Inter Milan dipertemukan dengan Ludogaorets dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (21/02/2020) dini hari tadi. Hasilnya, skuat besutan Antonio Conte tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat satu kaki dari klub berjuluk Nerazzurri tersebut sudah berada di babak 16 besar. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang, ataupun kalah dengan margin skor tidak lebih dari satu gol, agar bisa melangkah secara sepenuhnya.

Kendati memiliki materi pemain yang di atas kertas lebih superior, namun Inter tidak serta merta menguasai permainan sepenuhnya. Pada awal-awal pertandingan, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang sangat rapat.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-24. Sang gelandang, Cristiano Biraghi, melepas tembakan voli dengan memanfaatkan umpan dari Victor Moses. Sayang upayanya bisa dimentahkan oleh kiper Ludogorets, Plamen Iliev.

Upaya Inter tidak sampai di situ saja. Namun, mereka tidak bisa memberikan ancaman yang berarti ke gawang Ludogorets. pada akhirnya, babak pertama harus berakhir dengan kedudukan seri tanpa gol.

Mengutip Bolanet, Inter langsung menggencarkan serangan di awal babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan peluang emas pada menit ke-50 melalui kaki Alexis Sanchez. Sayang, tembakan back-heel dari pemain asal Chile tersebut masih membentur tiang gawang!

Peluang kembali tercipta pada menit ke-64. Pemain anyar lainnya, Christian Eriksen, mendapatkan bola yang gagal disapu bersih dengan baik oleh pemain Ludogorets dan langsung melepaskan tembakan. Namun Iliev berhasil melakukan penyelamatan.

Gol yang dinanti Nerazzurri akhirnya mendarat pada menit ke-71. Eriksen berhasil membubuhkan namanya di papan skor kendati sedang dikepung oleh sejumlah pemain bertahan Ludogorets di kotak penalti. Inter pun unggul 1-0.

Peluang lagi! Inter nyaris menggandakan keungggulannya lagi-lagi melalui Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola hanya membentur tiang gawang saja.

Penalti! Inter mendapatkan penalti di masa injury time setelah Anicet Andrianantenaina kedapatan menyentuh bola dengan tangannya. Romelu Lukaku yang ditugaskan sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Inter pun unggul 2-0.

Kedua tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengubah skor di sisa menit pertandingan. Namun berbagai upaya yang dilakukan tidak menghasilkan apapun. Sehingga pertandingan kali ini selesai dengan skor 2-0 untuk Inter Milan.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Diego Godin, Andrea Ranocchia, Danilo D’Ambrosio; Victor Moses (Nicolo Barella 72′), Matias Vecino, Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi (Ashley Young 81′); Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Romelu Lukaku 64′).

Ludogorets (4-3-3): Plamen Iliev; Cicinho, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov; Svetoslav Dyakov (Stephane Badji 67′), Anicet Andrianantenaina, Cauly Oliveira Souza (Dan Biton ; Marcelinho, Jakub Swierczok (Mavis Tchibota 76′), Wanderson.

Comment