UNHAS Resmi Buka Kampus Baru di Sidrap, Ini Jurusan Yang Tersedia

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat peresmian Kampus Unhas Sidrap.

BERITA.NEWS, Makassar – Universitas Hasanuddin (UNHAS) meresmikan kampus baru di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Peresmian disaksikan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu (19/2/2020).

Peresmian Unhas Kampus Sidrap tersebut ditandai penandatangan prasasti oleh Gubernur Nurdin Abdullah. Momen itu juga menjadi rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sidrap ke-676 tahun.

Diketahui, akan dua jurusan akan isi perkuliahan mahasiswa baru tahun 2020 mendatang. Pertama D4 Teknologi Produksi Pertanian, dan kedua D4 Teknologi Produksi Peternakan. Oleh Pemda Sidrap, UNHAS akan dihibahkan lahan seluas 25 hektare (ha) untuk praktek.

Nurdin Abdullah mengatakan, kehadiran Unhas Kampus Sidrap diharapkan bisa memberi makna positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) lokal.

“Kabupaten Sidrap adalah daerah yang memiliki potensi sumber daya alam di sektor pertanian dan peternakan yang memberi sumbangan besar terhadap pendapatan asli daerah dan pembukaan lapangan kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengaku sistem pembelajaran yang ada di Kampus Unhas Sidrap sama halnya yang ada di Unhas Makassar.

“Nanti diikuti secara bertahap dengan Program Pascasarjana dan jurusan lainnya. Proses belajar mengajar di Unhas Kampus Sidrap tidak ada bedanya dengan Unhas di Makassar. Harus sama!” tegasnya.

loading...

. Andi Khaerul