BERITA.NEWS, Makassar – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar melepas tim sepak bola Soeratin U-15 untuk berlaga di putaran Piala Soeratin tingkat Nasional di Jogjakarta, Sabtu (15/2/2020) ini.

Tim Sepakbola U-15 Kota Makassar untuk pertama kalinya lolos ke tahap nasional mewakili Sulawesi Selatan, setelah Tim Makassar berhasil menjadi juara pada tahap regional.

Pada pelepasan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Tribun Timur, Kamis 13/2/2020, Plt Ketua Askot PSSI Kota Makassar Ahmad Susanto berharap tim Soeratin U-15 mampu berprestasi di kanca nasional.

“Sejarah Kota Makassar lolos Soeratin U-15 sehingga kita akan memburu prestasi maksimal pada putaran Nasional di Jogyakarta dengan bekerja keras semua unsur baik pemain, pelatih, manajemen, orang tua bahkan asosiasi,” ujar Ahmad Susanto.

28 pemain dan pelatih secara resmi dilepas oleh Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya. Ia meminta agar para pemain tetap disiplin dan mengikuti arahan sang pelatih selama berada di Kota Jogjakarta.

“Saya sangat senang dengan prestasi untuk pertama kalinya Kota Makassar lolos ke tahapan nasional. Saya meminta kepada pemain untuk disiplin dan mengikuti arahan pelatih saat berada di Jogayakarta sehingga dapat berpreestasi,” ungkap Agar Jaya.

. Alfiandiz