Pendaftar Lelang Membeludak, 63 ASN Berebut 9 Jabatan Kepala OPD Pemprov Sulsel

Kantor Pemerintah Provinsi Sulsel. (net)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II, akan mengisi 9 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) defenitif.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Asri Sahrun Said mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran, jumlah pelamar yang ingin mengikuti lelang 9 posisi kepala OPD itu cukup tinggi.

“(Soal Lelang?) Sudah ditutup sesuai dengan jadwal. (Tidak ada tambahan waktu?) Sudah ditutup, melampaui malah,” ucapnya, Minggu (9/2/2020) malam.

Asri mengatakan, jumlah pendaftar sejak 25 Januari-8 Februari 2020. Sampai 63 pelamar. Pertama-tama untuk seleksi administrasi. Selanjutnya, akan mengikuti assessment jabatan.

“(Berapa pendaftar?) Kalau saya tidak salah kemarin ada 63 orang. Iya kita akan assessment mulai besok, kita rapatkan dulu,” sebutnya.

Adapun 9 jabatan dilelang, diantaranya sekretaris DPRD Sulsel, kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, kepala Dinas Kesehatan, dan kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda), kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, kepala Biro Organisasi, kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, serta kepala Biro Umum.

. Andi Khaerul

Comment