Risfayanti Muin dan Adam Muhammad Resmi Jadi Anggota DPRD Sulsel

Pelantikan dua anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin (PDIP) dan Adam Muhammad (Gerindra).

BERITA.NEWS, Makassar – Dua anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Adam Muhammad dan PDIP Risfayanti Muin resmi jadi anggota DPRD Sulsel. Keduanya telah dilantik untuk priode 2019-2024. Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Jumat (31/1/2020).

Pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota dewan tersebut dipimpin langsung Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Makassar, sesuai surat keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengatakan putusan itu sesuai petunjuk surat Ditjen Otda per tanggal 14 Januari 2020 dan surat Kemendagri per tanggal 23 September 2019 lalu.

”Sudah menerima surat Dirjen Otda pada 14 Januari perihal penyampaian peresmian pengangkatan anggota dewan Provinsi Sulsel priode 2014-2024, Rifayanti Muin, dan Adam Muhammad,” kata Ina.

Menurutnya, Kemendagri telah meminta kedua anggota dewan segera dilantik. Sehingga, melengkapi 85 Anggota yang mengisi alat kelengkapan dewan pridoe 2019-2024.

“Agar DPRD segera laksanakan rapat paripurna, dilanjutkan Bamus telah sepakati pelaksanaan rapat paripurna Jumat 31 Januari 2020. Hasil rapat pimpinan dan fraksi,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan keduanya masih diwarnai polemik. Mengingat, mereka mengganti posisi caleg terpilih dapil II Sulsel yang dipecat oleh partai masing- masing, yaitu Novianus L Patanduk (PDIP) dan Misriayadi Ilyas (Gerindra) yang telah gagal dilantik.

. Andi Khaerul

Comment