PSM Resmi Lepas Marc Klok

Dua pemain PSM, Marc Klok (kiri) membayangi pemain Lao Toyota FC, Kazuo Honma (tengah) dibayangi pemain PSM, Taufik Hidayat pada pertandingan grup H AFC Cup di Stadion Pakansari, 13 Maret 2019. (Foto: AFC)
Dua pemain PSM, Marc Klok (kiri) membayangi pemain Lao Toyota FC, Kazuo Honma (tengah) dibayangi pemain PSM, Taufik Hidayat pada pertandingan grup H AFC Cup di Stadion Pakansari, 13 Maret 2019. (Foto: AFC)

BERITA.NEWS, Makassar – Marc Anthony Klok resmi meninggalkan PSM Makassar. Kepergian Klik dibenarkan oleh manajemen Juku Eja resmi melepas pemain kelahiran Belanda itu dengan klub bersangkutan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin membenarkan, telah ada ketertarikan salah satu klub asal Indonesia untuk memakai jasa Marc Klok. Sementara PSM pun tak pernah menghalang-halangi pemain yang ingin meninggalkan Makassar.

Semetara itu, Pemain yang berhasil mengantarkan Laskar Phinisi menjuarai Piala Indonesia 2019 lalu. Santrek merapat ke tim mantan Ibu Kota Persija Jakarta. hal itu tak terlepas dari niatan pelatih Macan Kemayoran memakai kekuatan Marc Anthony Klok.

“Kami selalu mementingkan perkembangan karir pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada,” terang Appi, sapaan Munafri, Kamis 30 Januari.

Baca Juga :  Singkirkan Basaksehir, Copenhagen ke Perempat Final Liga Europa

PSM, lanjut Appi, mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta, berharap agar Klok bisa sukses di klub barunya. Meski sejauh ini dirinya telah menjadi tumpuan lini tengah Juku Eja selama tiga musim.

“Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya,” lanjut Appi.

Sejatinya, Klok masih terikat kontrak hingga 2023. Tak banyak klub di Liga 1 Indonesia yang mengikat kontrak pemain jangka panjang. PSM adalah salah satunya. Meski demikian, Munafri enggan memberikan komentar tentang klub baru pemain yang bernomor punggung 10 itu.

Baca Juga :  Juventus Resmi Pecat Pelatih Maurizio Sarri

“Tunggu saja nanti klub barunya yang akan umumkan,” tutup Appi.

Marc Anthony Klok bergabung dengan PSM Makassar di musim 2017. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM ke urutan 3 klasemen Liga 1. Musim kedua, Klok membawa PSM ke urutan 2 Liga 1. Gelar juara Piala Presiden menjadi raihan prestasi tertinggi Klok di musim ketiganya bersama Pasukan Ramang.

Alfiandiz

loading...