TNI Bersama PLN Bedah Rumah Janda Tua Renta di Jeneponto

TNI bantu mengerjakan Pondasi rumah Apong. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).
TNI bantu mengerjakan Pondasi rumah Apong. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Nasib baik menjumpai seorang janda tua Apong (80) warga Dusun Bontomate’ne, Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Janda renta yang tidak punya pekerjaan itu hidup dalam rumah yang sudah lapuk. Akhirnya, bantuan bedah rumah menjumpainya.

Bantuan bedah rumah tersebut dari PT PLN PUNAGAYA dan TNI Kodim 1425 dengan menggandeng personil Koramil 1425/02 Bangkala untuk pelaksanaanya. Rumah yang akan dibangun untuk nenek Apong dalam bentuk segi permanen dengan ukuran 6×6 meter persegi.

Baca Juga :  Kapal Alami Rusak Mesin, 16 ABK dan Penumpang Masih Dicari

Dipimpin langsung oleh Mayor Inf Ashari bersama personil Kodim mulai melakukan pengerjaan dengan menggali tanah pondasi dan melanjutkan pemasangan batu pondasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan kegiatan tersebut diinisiasi PLN dan menggandeng Kodim dalam membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak huni.

Dia juga mengatakan kegiatan ini didasari karen pihak PLN sebelumnya melihat beberapa kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Kodim bersama pihak lainnya.

Baca Juga :  Kapal Angkut Kayu Tujuan Jeneponto Tenggelam di Perairan Sinjai, Seluruh ABK Selamat

“Sehingga pihak PLN mengajak kita untuk sama sama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut. Semoga melalui kegiatan ini, ibu Apong dapat juga merasakan kesetaraan hunian yang layak,” pungkasnya.

  • Muh Ilham

loading...