Pelatih Lalenok United Harap Pemainnya Tak Ulangi Kesalahan Yang Sama

Pelatih dan Pemain Lalenok United saat jumpa pers. (IST)

BERITA.NEWS, Bogor – Pelatih Kepala Lalenok United, Yance Metmey, berharap anak asuhnya tidak melakukan kesalahan fatal yang dapat merugikan timnya kala bersua tuan rumah PSM Makassar, di leg kedua play off Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1/2020) nanti.

Bukan tanpa alasan, pelatih Lalenok United menjelaskan, salah satu faktor kekalahan timnya berasal dari kesalahan individual yang di lakukan para pemain. Seperti halnya kiper Lalenok yang melakukan pelanggaran yang tidak perlu sehingga berbuah kartu merah.

“Kita berusaha melihat di putaran pertama sebenarnya ada banyak kesalahan yang kita lakukan dan itu menjadi fatal terutama penjaga gawang kita. Karena kartu merah itu menjadikan suasana menjadi berubah,” ungkap Yantje.

Melihat hal itu, Pelatih yang memiliki nama lengkap Yance Metmey itu optimis timnya mampu bangkit di laga kedua. Asalkan para pemainnya tidak membuang peluang matang dan mengurangi kesalahan.

“Tapi kita berusaha di putaran kedua ini kita punya optimis bahwa dari leg pertama kemarin sebenarnya banyak kesempatan yang kita punya ada enam kesempatan yang terbuang percuma,” katanya.

“Dan kalau kita bisa memperbaiki di leg kedua ini, kita optimis juga. Mungkin lolos agak berat tapi kita berusaha yang terbaiklah kalau bisa kita memenangkan pertandingan itu. Kita merasa apa yang kita lakukan di persiapan itu hasil yang terbaik,” tambah Yance.

Alfiandiz

loading...