Mobil bak Rumah Berjalan. Foto: dok. camillc

BERITA.NEWS, Jakarta – Umumnya mobil hanya bisa berjalan di daratan, tidak di lautan. Jika hendak bepergian melalui jalur laut biasanya orang akan menggunakan kapal, perahu, atau semacamnya.

Namun berkat penemuan yang satu ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan kapal atau perahu jika ingin bepergian melalui jalur laut. Cukup dengan menggunakan mobil RV dari perusahaan CAMI (Cool Amphibious Manufacturers International). Mobil ini isinya layaknya rumah berjalan.

Berikut ini beberapa foto-foto dari mobil rumah yang bisa beroperasi di darat dan air:

Foto: dok. camillc

Mobil RV atau mini bus ini bernama Terra Wind. Kecepatan kendaraan ini bisa mencapai 80 m/jam atau 129 km/jam di jalan tol dan 7 knot atau 13 km/jam di permukaan air.

Foto: dok. camillc

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur mewah di dalamnya, seperti, furniture kulit, sistem komputer, peralatan kelautan, TV plasma 42 inch, lemari jati, lantai ubin marmer, bathub dan shower untuk mandi, dan peralatan-peralatan rumah lainnya.

Foto: dok. camillc

Jadi selain kendaraan ini bisa berfungsi di darat dan juga laut, bagian dalamnya juga terlihat nyaman dan cukup mewah, sehingga akan membuatmu betah berlama-lama berada di dalamnya. Tertarik mencoba?

Foto: dok. camillc

Mengutip Detikcom, kendaraan amfibi ini dijual dengan harga US$ 1.2 juta atau sekitar Rp 16,2 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah kendaraan bukan? Tapi mengingat fitur-fitur yang ditawarkannya rasanya harga segitu cukup masuk akal.