Samai Rekor Chelsea, Liverpool Sudah 40 Laga Tak Terkalahkan

Liverpool sudah tidak terkalahkan di 40 pertandingan Premier League. (Foto: Rui Vieira / AP Photo)

BERITA.NEWS, Wolverhampton – Liverpool memperpanjang laju di Liga Inggris tidak terkalahkan usai menjinakkan Wolverhampton 2-1. The Reds menyamai rekor Chelsea.

Liverpool menghadapi Wolves di Molineux, Jumat (24/1/2020) dinihari WIB. Jordan Henderson membuka keunggulan Liverpool saat menciptakan gol cepat di menit kedelapan.

Wolves menunjukkan perlawanan dengan mencetak gol penyama yang dibuat Raul Jimenez di awal paruh kedua. Roberto Firmino kemudian menjadi pembeda dengan mencetak gol yang membawa Liverpool kembali unggul di tujuh menit terakhir sekaligus untuk memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan ini Liverpool terus perkasa di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengoleksi 67 poin dari 23 pertandingan. Pasukan Merseyside merah tersebut unggul 14 poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua, yang sudah memainkan 24 pertandingan.

Baca Juga :  Liga Champions: Kalah dari Juventus 1-2, Lyon Tetap Lolos ke Perempat Final

Kemenangan ini turut menajamkan rekor tidak terkalahkan Liverpool yang kini sudah sepanjang 40 pertandingan di liga. Si Merah menyamai rekor Chelsea yang terjadi pada musim 2004/05.

Liverpool masih dalam jalur untuk menyamai rekor invincible Arsenal. The Gunners pernah melaju tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan di Premier League pada 2003/04, yang sampai kini belum bisa disamai tim manapun.

“Anda mungkin bosan denganku karena mengatakannya, tapi semuanya cuma tentang pertandingan berikutnya,” sahut Henderson usai pertandingan kepada BT Sport. “Aku cuma ingin terus melaju.”

Baca Juga :  Pukul Wolfsburg 3-0, Shakhtar Lolos ke Perempat Final Liga Europa

“Setiap pertandingan itu adalah pertandingan terbesar di musim ini. Kami memiliki laga Piala FA di akhir pekan, kami perlu terus membangun pada apa yang kami sudah capai sejauh ini.” Demikian Detikcom.

loading...