Bupati Takalar Resmikan Bumdes Mart di Galesong 

Syamsari Kitta Saat Meresmikan Desa Mart, diDesa Galesong Baru. (BERITA.NEWS/Sahabuddin Jaya).

BERITA.NEWS, Takalar – Untuk membangkitkan adrenaling usaha ditingkat Greadsoud (kalangan masyarakat kecil) Bupati Takalar Syamsari Kitta meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  Mart di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat (24/1/2019).

Pelaksana Tugas PlT Desa Galesong Baru. Muh. Yusuf menjelaskan bahwa, bumdes mart ini merupakan jawaban sekaligus pembuktian dari tantangan Bupati Takalar untuk membangkitkan badan usaha milik desa bagi masyarakat,”

“Gedung ini dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang awalnya untuk perpustakaan, akan tetapi lambat laun gedung ini tidak terlalu banyak pengunjungnya sehingga kita berinisiatif untuk buat menjadi desa mart,” ungkap PLT Desa Galesong Baru

Baca Juga :  Istri Bupati Trenggalek Imbau Warganya Menunda Kehamilan Ditengah Pandemi Covid-19

“Namun tidak meninggalkan perpustakaannya. Selain desa mart, dan perpustakaan disini ada juga warkop sehinga diharapkan menjadi magnet untuk warga datang kemari,” Papar Muh. Yusuf. 

Sementara itu, Syamsari Kita menjelaskan bahwa secara perlahan kita menyaksikan adanya pertumbuhan ekonomi dari desa biasa saja menjadi  berkembang secara alami.

“Pendapatan masyarakat akan berkembang dengan adanya Bumdes mart. Dan roda perekonomian dapat berputar dengan baik, sehingga menjadi masyarakat yang mandiri,” ujarnya.

Dia juga meminta agar pemerintah desa dan camat membuat buku tabungan plastik sehingga masyarakat bisa membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari buku tabungan plastik. Karena menurutnya selama ini sampah plastik kita berserakan dimana-mana.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Terima Kunjungan Berita.News

“Jika ini terwujud maka kita bisa penghematan anggaran pada dinas lingkungan hidup,” Paparnya.

Kedepan, tambah Bupati Desa Mart ini akan bertambah banyak, karena akan ada gudang untuk distribusi ke Desa Mart.

“Sehingga kita  suplay ke desa mart dengan harga lebih murah, dan warung disekitar bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah,” tutup Syamsari Kitta.

  • Sahabuddin Jaya

loading...