Yuk Lihat Pesona Keindahan Pantai Toro Tengge

Penulis wisata (Pantai Toro Tengge), St Nursah. (IST)

BERITA.NEWS, Wera – Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu yag menjadi favorit wisata yang perlu anda datangi adalah Pantai Toro Tengge. Pantai ini sangat indah untuk dikunjungi oleh anda semua.

Pantai Toro Tengge bertempatan di Dusun Tengge Desa Kalajena, Kecamatan Wera Kabupaten Buma, NTB. Di sini merupakan kampung pesisir yang memiliki keindahan pantainya, garis pantai yang masih Alami, maknya pantai ini sangat cocok dijadikan tempat wisata.


Selain keindahan laut, anda juga bisa melihat pohon mangrove yang tumbuh dipantai itu sehingga menambah keindahan.

Ditambah kesejukan Angin pantai membawa suasana jadi riuh. Sayang pantai ini belum kalau dikelolah dengan baik.

Setiap pagi ataupun sore para Nelayan semangat mencari ikan di lautan itu, kesejukan Angin menghiasi gelombang lautan.

Banyak Kapal pengunjung berlabu disini, setiap hari bergantian dengan perahu-perahu kecil para nelayan, Lautan itu bukan hanya sekedar keindahan tapi Aman dan tenang.

Pasir hitam menandakan kemakmuran pantai itu, Ada gunung indah yang membatasi pantai itu yang dijuluki dengan Nama “Toro Tengge” disebelah utara pantai itu memiliki keindahan yang tersembunyi, banyak dikalangan masyarakat belum Tau letak keindahan pantai tengge.


“Untuk pemuda-pemuda Tengge mari kita sama-sama melestarikan dan memanfaatkan dengan baik pantai yang memiki banyak keindahan.”

“Kita adalah generasi yang akan membawa perubahan kampung, lebih-lebih tempat wisata yang masih alami, mari kita mulai menjaga kebersihan pantai kita, mulai membiasakan diri untuk merubah, banyak binatang laut yang harus kita jaga dan lindungi.”


Penulis: St Nursah
Lahir: Kalajena 5 Mei 1994
Hobi: Menulis
Alumni STIE YPUP Makassar