Tahun ini Warga Manjangloe Tidak Kekurangan Air Bersih Lagi

Foto bersama usai Musrembang. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Pemerintah Kelurahan Manjengloe menggelar Pra Musawarah Perencanan Pembangunan (Pra-Musrembang) tahun anggaran 2020 di kantor kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi selatan, Kamis (23/1/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, sekertaris dinas Koperasi dan UKM, sekertaris pertanian, Bapedda, Kepala Kelurahan Manjangloe Akhzan Muliyadi,ST, para kader PKK dan Posyandu, masyarakat, Karang Tarunan dan Para Lingkungan, Kesbangpol, Lingkungan Hidup dan para tamu undangan.

Lurah Manjangloe, Akhzan Mulyadi menyampaikan semua bentuk kegiatan harus terkafer tidak boleh ada kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan kalau tidak ada dalam usulan Musrembang.

“Tadi Alhamdulillah berjalan lancar dan semua usulan insya allah akan terkafer di 2021 nanti. Ada beberapa poin. Nanti insya allah kita bacakan skala priotitasnya,” ucapnya.

Menurutnya, hasil pemaparan dari beberapa OPD pihaknya sudah ada poin yang diambil.  Seperti di dinas koperasi dan akan membuat proposal kebutuhan skala prioritas untuk warga.

“Seperti tadi ada bantuan kursus menjahit alat mesin jahit, perbengkelan, dan pertukangan kayu. Itukan kami di kelurahan manjangloe sudah kita laksanakan pelatihannya, tinggal bantuan alatya yang tidak ada,” kata Akhzan Mulyadi.

Selain itu di tahun 2020 pihak kelurahan akan memprioritaskan air bersih untuk masyarakat Manjangloe. Karena saat ini warganya masih kekurangan air bersih.

“Itu yang saya prioritaskan yang utama karena itu yang kekurangan di Manjangloe air bersih. Mudah mudahan harapan kami warga untuk Manjangloen menambah perekonomiannya sudah bisa mandiri,” pungkasnya.

  • Muh Ilham

loading...