Meski Menang, Bojan Nilai Performa Pemain PSM Buruk

Pelatih PSM Bojan Hodak. (BERITA.NEWS/Alfiandiz).

BERITA.NEWS Makassar – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan besar atas tuan rumah Lalenok United (Timor Leste) dengan skor 1-4, dalam leg pertama Play Off Piala AFC, Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar Bali, Rabu (22/1/2020) sore tadi.

Sempat tertinggal lebih dulu atas Lalenok melalui gol Daniel Adade di menu kedua. Juku Eja berhasil merubah keadaan dan meraih kemenangan telak melalui gol Giancarlo Lopes di menit 41′, serta hetrick Ferdinand Sinaga di menit 12′, 69′, dan 72′.

Meski menang besar, pelatih kepala Bojan Hodak, memulai ferfoma anak asuhnya masih jauh dari harapan melihat permainan timnya yang berjalan lamban. Akan tetapi, dirinya memaklumi lantaran timnya baru menjalani laga debut setelah libur panjang.

“Kalau dari saya itu performa tidak bagus namun ini baru pertadingan pertama kita, tapi bukan pertandingan persahabatan pertama, bukan yang lain tapi langsung pertandingan reski pertama kita,” ungkap Bojan hodakt.

“Kita baru latihan 10 hari dan secara fisik, teknik dan taktik kita masih jauh dari apa yang kita harapkan,” tambahnya.

Selain itu, Juku Eja yang melakukan peronbakan skuad musim ini tentu menjadikan PSM di huni dengan wajah baru pada laga tadi. Keadaan ini tentunya berpengaruh dalam taktikal dan kekompakan para pemain dalam bermain.

“Di dalam tim ada 7 pemain baru dan mereka seperti butuh waktu untuk mengerti memahami satu sama lain,” papar Bojan.

Kendati demikian, dirinya tetap memuji semangat juang Zulkifli Syukur dkk, yang bekerja keras dan menunjukkan karakter pemain yang kuat hingga menit akhir pertandingan, eski cuaca panas tengah melanda kota Bali.

“Tapi yang paling penting adalah hasil yang kita dapat hari ini dan pemain menunjukkan semangat pantang menyerahnya, berusaha sampai 90 menit dan memang panas di luar sana untuk kedua tim, namun tin saya menunjukkan karakter yang kuat,” kata pelatih asal Kroasia itu usai laga.

Alfiandiz

loading...