Sampah Bertumpuk di Pesisir, DLH Parepare: Tunggu Alat Berat

Petugas kebersihan DLH membersihkan sampah secara manual di pesisir pantai kota parepare (BERITA.NEWS/Wahyu)

BERITA.NEWS, Parepare – Usai Kota Parepare beberapa waktu lalu yang di terjang angin kencang dan hujan yang intensitas tinggi, sehingga banyak menimbulkan sampah.

Derasnya hujan yang mengguyur kota Parepare beberapa waktu lalu menimbulkan banyaknya sampah dan pohon tumbang, sehingga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Parepare langsung sigap menangani sampah dan bangkai pohon tumbang yang masih berserakan.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Mengamankan 10 Pasangan Mesum Saat Razia Hotel

Pelaksana Tugas (Plt) DLH, Samsuddin Taha saat dikonfirmasi BERITA.NEWS mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pembersihan di daerah daratan.

“Pasca angin kencang dan hujan yang berintensitas tinggi sehingga banyak sampah bertebaran. Maka dari itu, kami dari DLH sementara membersihkan bagian daratan secara manual,” ungkap Samsuddin.

Saat ditanya mengenai penumpukan sampah yang ada di pesisir pantai Kota Parepare, Samsuddin mengatakan, pihaknya sementara menunggu alat berat untuk membantu membersihkan sampah di sepanjang pesisir pantai Kota Parepare.

Baca Juga :  Narapidana Lapas Kendari Dilatih Bercocok Tanam

“Untuk pembersihan sampah yang menumpuk di sepanjang pesisir pantai Kota Parepare, kami masih menunggu alat berat untuk membantu kami mengangkut sampah yang ada di pesisir pantai Kota Parepare,” ujarnya.

Wahyu Ady Saputra

loading...