Berkas P19 Tersangka Oknum Polisi Nyabu Dilimpahkan ke Kejari Jeneponto

Ilustrasi sabu (ist)

BERITA.NEWS, Jeneponto – Kurang lebih tiga bulan dugaan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba oknum polisi inisial AK dan teman wanitanya AS seorang PNS berjalan, akhirnya berkas perkaranya dilimpahkan.

Pengembangan kepemilikan jenis sabu ditangan AK dan AS tersebut, ternyata diperoleh di Makassar, namun ia belum dapat menjelaskan secara detail pemilik Sabu yang di Makassar itu.

“Sabu itu diambil dari Makassar, ia juga tidak tahu siapa namanya, tempatnya beli itu. Kita masih lidik asal sabu yang diambil inisial AK bersama teman wanitanya,” ujar Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Abdul Majid, Kamis (16/1/2020).

Ia menjelaskan kasus dugaan tindak pidana narkoba yang melibatkan oknum Polisi dan ASN itu, berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Baca Juga :  Istri Bupati Trenggalek Imbau Warganya Menunda Kehamilan Ditengah Pandemi Covid-19

“Sudah P19 sudah kita kirim ke Kejaksaan. Sempat Jaksa peneliti mengembalikan, namun sudah dilengkapi semua. Berkas perkaranya pisah,”sebutnya

Kata dia, terkait saksi yang akan ditegakkan terhadap kedua tersangka, pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu. Pihaknya menyerahkan ke Propam Polres Jeneponto.

“Kalau saksinya saya tidak tahu, itu kewenangan Propost. Kalau yang begitu sambil berjalan dikerja juga berkasnya,” katanya

Sebelumnya diberitakan, Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan setelah menjalani pemeriksaan kedua pelaku ditahan di Rumah Tahanan Polres Jeneponto karena terbukti memiliki, menguasai Narkotika Golongan 1 jenis Shabu.

“Hasil pemeriksan Urine melalui Laborotorium Forensik Polda Sulsel, kedua pelaku dinyatakan Positif menggunakan Narkoba jenis sabu. Palaku dijerat dengan UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara,” kata Syahrul

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Balla Ewako Maros, Rumah Edukasi Covid-19

Dia bilang, terhadap barang bukti yang ditemukan diakui oleh kedua pelaku adalah miliknya. Sementara terduga Pelaku AS, PNS yang berkantor di PTSP Jeneponto, juga sudah diberitahukan ke Pimpinannya.

“Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abdul Majid juga sudah menyurat ke Pemkab Jeneponto tentang pemberitahuan, adanya keterlibatan oknum ASN inisial AS dan tembusan Sekda Jeneponto,” pungkasnya.

Muh Ilham

loading...