Para Rider Siap Meriahkan Day Trail Adventure Jelajah Alam Luwu

BERITA.NEWS, Belopa – Ribuan rider diprediksi bakal memeriahkan ajang One Day Trail Adventure Jalajah Alam Belopa 1 (JAB#I) yang digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC)Pemuda Pancasila Luwu pada 15 Pebruari 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia One Day Adventure JAB#1, Supriadi, Rabu 15 Januari 2020. Raider yang ikut nantinya tidak hanya dari Sulawesi Selatan. Dari luar Sulsel sudah ada yang menyatakan kesiapannya hadir.

“Komunikasi sudah ada, seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara bahkan Pulau Jawa. Insya Allah, ribuan peserta akan hadir. Kami target minimal tujuh ratusan yang hadir,” kata Supriadi.

Supriadi menuturkan, JAB#1 digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Belopa serta ajang soaialisasi keselamatan berkendara, baik di jalan beraspal maupun medan offroad.

Baca Juga :  Hadirkan Rest Area, Kasat Lantas Polres Pinrang : Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Lanjut supriadi yang ingin agar Hari Jadi Belopa diisi dan kegiatan ada yang berpotensi mempromosikan Kabupaten Luwu dengan tidak mengesampingkan sisi edukasi, olahraga, dan menjalin silaturahmi,” katanya.

Supriadi menuturkan jalur yang nantinya akan dilalui peserta JAB#1 melintasi beberapa obyek wisata serta potensi perkebunan.

Hal ini dimaksudkan agar setelah mengikuti kegiatan ini, peserta bisa menyebarluaskannya ke komunitas atau daerah masing-masing. Salah satu obyek wisata yang akan dilalui peserta yaitu Air Terjun Kaladi Darussalam.

“Seindah apapun obyek wisata yang kita miliki tapi jika tidak diketahui orang luar maka tidak akan membawah manfaat ekonomis bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Tana Toraja, Masih Ditemukan Warga Melanggar Protokol Kesehatan

Selain akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotik, peserta juga akan diperhadapkan medan berlumpur dan melintasi aliran sungai yang dijamin akan memacu adrenalin dan menguras energi.

Selain menikmati keindahan alam Luwu, tak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan hadiah utama satu unit mobil merk Ayla dan tujuh unit motor.

  • Muh Asri
loading...