Pimpin Pengarahan Jam Komandan, Dandim Bulukumba Tekankan Personelnya Tidak Politik Praktis

Personil Dandim 1411 Bulukumba menerima pengarahan. (BERITA.NEWS/IL).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya atau di jajarannya. Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto memberikan  pengarahan atau jam “Komandan” kepada personelnya.

Kegiatan di ikuti kurang lebih 150  personel Kodim 1411 Bulukumba di Aula Kodim 1411 Bulukumba  Jl. Jend Akhmad Yani Kelurahan Ela ela Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Selasa (14/01/2019).

Kegiatan Jam Komandan maksud memberikan pengarahan juga salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk menyampaikan beberapa informasi dan Penekanan dari Komando atas untuk dijadikan Pedoman dam Pelaksanaan tugas sehari hari.

Dandim 1411 Bulukumba dalam sambutanya mengatakan Netralitas TNI pada Pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan  pada Tanggal 05 Maret 2020 merupakan Harga Mati, Netralitas TNI bukan hanya Teori akan tetapi dilaksanakan.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Rahman Assegaf Kembali Pimpin PMI Pangkep

“Oleh Karena itu, ditekankan kepada seluruh Prajurit aktif termasuk prajurit yang MPP (Masa Persiapan Pensiun) agar tidak melakukan Politik Praktis,”kata Dandim 1411 Bulukumba

“Jadilah Prajurit  yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat dan lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran,” jelas Letkol Arm Joko Triyanto.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumange Rukka dalam VISI dan MISI “Prajurit Hasanuddin yang Setia, Profesional dan Di Cintai Rakyat” yaitu : Laksanakan progjagar sesuai aturan, Pembangunan SDM Prajurit, Peningkatan tata kelola organisasi, Peningkatan prestasi Prajurit dan Satuan, Peningkatan Kemanunggalan TNI – RAKYAT, Sinergitas TNI – Polri,

Baca Juga :  BPBD Sinjai Gelar Simulasi Hadapi Bencana, Ini Imbauan Wabup

“Pangdam XIV Hasanuddin  tidak menghendaki adanya Perkelahian antara TNI POLRI, Oleh Karena itu Di Tekankan kepada Yang melaksanakan Piket dan Dinas Dalam agar Memberikan penekanan kepada Personil  yang berlibur di Wilayah Kodim 1411 Bulukumba,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin

Pangdam XIV/Hsn akan memberikan Penghargaan kepada Prajurit yang Berprestasi dan memberikan Tindakan kepada Personil yang Melanggar Hukum.

Penekanan Pangdam XIV/Hsn kepada seluruh Dansat Jangan Menyimpan anggaran dan membuat Bener Rekruitmen TNI. Ditekankan Antisipasi masalah Werfing, Resikonya hukuman berat bahkan pemecatan.

  • IL