Ini Penjelasan Eka Deli Usai Diperiksa Terkait Investasi Bodong MeMiles

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dan Eka Deli di Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

BERITA.NEWS, Surabaya – Penyanyi Eka Deli (ED) telah rampung menjalani pemeriksaan terkait keterlibatannya di investasi bodong MeMiles. Eka pun menjelaskan bagaimana perannya dalam investasi tersebut.

Sempat disebut sebagai koordinator artis, Eka memaparkan awalnya dia hanya diminta tolong untuk mengisi acara sebagai penyanyi. Lalu, pihak MeMiles pun meminta tolong untuk mencari artis lainnya.

Sebelumnya, Eka mengaku diperiksa dengan 59 pertanyaan. Pemeriksaan ini berlangsung lebih dari 11 jam. Eka mengklaim telah menjelaskan semuanya kepada penyidik.

“Saya datang ke sini sebagai saksi, saya ke sini juga sebagai bukti bahwa saya adalah warga negara yang baik ketika dipanggil, dan saya sudah menjelaskan sedetail-detailnya bahwa memang keterlibatan saya di sini ini sebagai penyanyi secara profesional kemudian dimintai tolong menjadi perantara untuk mencari artis untuk MeMiles,” ujar Eka usai keluar dari ruang pemeriksaan Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (13/1/2020).

“Saya hanya diminta sebagai perantara untuk menghubungi artis-artis di setiap acara MeMiles,” tegasnya.

Baca Juga :  CERDAS.. Begini Ulasan Inspektur IV Kejagung Soal Landasan Filosofis Penyidikan, Tambahan dalam RUU Kejaksaan

Selain itu, Eka juga telah mengembalikan reward mobil Fortuner dari MeMiles.

“Saya adalah warga negara yang baik ketika mengetahui ini adalah masalah maka saya akan mengembalikannya. Yang saya kembalikan mobil Fortuner. Reward sebagai member,” lanjutnya.

Di kesempatan ini, Eka bersyukur karena telah diperingatkan Tuhan jika investasi tersebut tidak benar. Dia berharap tak lagi terjerumus pada hal serupa.

“Saya mengucapkan terimakasih, karena Tuhan sudah memberikan pelajaran untuk saya, dan Polda Jatim sudah profesional dan bersahabat dalam pemberitaan ini,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan peran Eka awalnya menjadi penyanyi di acara yang diselenggarakan MeMiles.

“Perannya pertama berdasarkan keterangan tadi sudah disampaikan oleh Eka Deli sendiri terkait dengan mengisi acara, kemudian dimintai bantuan untuk memfasilitasi dengan public figure lainnya dalam acara PT Kam and Kam terkait dengan itu. Nanti penyelidik akan menyampaikan analisa dari berita acara dan alat bukti terdahulu kemudian nanti disimpulkan dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” papar Truno.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Disebut Tarik Undangan Pelantikan Pjs Bupati yang Terlanjur Beredar 

Truno menambahkan Eka Deli juga merupakan member MeMiles. Dia sempat mendapat reward mobil, yang kini rencananya akan dikembalikan.

“Eka Deli sudah diambil keterangannya dengan status sebagai saksi terkait dengan dugaan adanya tindak pidana yang dilakukan PT kam and Kam. Kemudian juga tadi didampingi oleh asisten nya saudara Silvana sejak pagi tadi jam 9 sampai dengan saat ini baru selesai sekitar pukul 20.00 WIB. Serta ada penandatanganan berita acara dan dokumen yang kami lakukan penyitaan, dan sudah ada serah terima dan besok rencananya kendaraan ada 1 unit roda 4 jenis SUV yang kami terima,” pungkas Truno, dikutip dari Detikcom.

loading...