Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

BERITA.NEWS, Jakarta – Gelaran Indonesia Masters 2020 Super 500 akan resmi dibuka pada hari ini, Selasa (14/1/2020).

Ajang berlevel Super 500 itu akan dimulai dengan babak kualifikasi dan dilanjutkan dengan laga babak pertama untuk nomor ganda campuran.

Laga kualifikasi sendiri akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB, sedangkan babak pertama untuk nomor ganda campuran pada pukul 17.00 WIB. Pada babak kualifikasi akan ada delapan wakil Indonesia yang bertanding, sementara lima ganda campuran Tanah Air akan berlaga di babak pertama hari ini.

Ketujuh wakil Indonesia yang tampil di kualifikasi terdiri dari tiga ganda putri, dua ganda putra, satu ganda campuran, dan satu tunggal putri. Laga di kualifikasi yang paling mencolok pertemuan ganda putra nonpelatnas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang bertemu dengan juara Malaysia Masters 2020 yakni Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

Sementara itu di babak utama ganda campuran skuad terbaik Indonesia akan berlaga. Kelima ganda campuran tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Ricky/Pia Zebadiah Bernadet.

Tantangan berat akan dihadapi Hafiz/Gloria yang akan langsung bertemu unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Begitu pula Ricky/Pia yang berjumpa unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sementara Praveen/Melati akan melawan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Rinov/Pitha bertemu pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching. Sedangkan Adnan/Mychelle akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.